Mari Penuhi 3 Macam Panggilan Allah SWT berikut ini :

1. Panggilan Adzan

Melalui adzan Allah Subhanahu wa Ta’ala memanggil umat-Nya untuk mengerjakan shalat lima waktu. Ketika masuk waktu shalat, adzan akan dikumandangkan. Jika kita melaksanakan shalat setelah adzan berkumandang maka kita telah memenuhi seruan atau panggilan Allah. Namun, dalam panggilan ini Allah tidak mudah marah meskipun hamba-Nya tidak menanggapi panggilan-Nya secara langsung.

Meskipun demikian, Allah tetap memberikan rahman-Nya kepada hamba-hamba-Nya, memberikan kecukupan rezeki-Nya, kebahagian bagi hamba-Nya dan kenikmatan-kenikmatan lainnya. Akan tetapi, Allah tidak akan memberikan rahim-Nya kelak di hari Akhir.

Ibnu Abbas radhiyallahu ‘anhu senantiasa menangis ketika mendengar panggilan Adzan. Ketika beliau ditanya perihal keadaannya, beliau menjawab: “Seandainya semua orang tahu makna dari seruan muadzin itu, pasti tidak akan bisa beristirahat dan tidur nyenyak.”

2. Panggilan Umroh/Haji

Panggilan Allah Subhanahu wa Ta’ala yang kedua ini diperuntukkan bagi orang-orang mampu menjalankannya. Tidak semua Muslim memiliki kesempatan dalam memenuhi panggilan Allah yang satu ini, Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman.

" وَأَذِّن فِى ٱلنَّاسِ بِٱلْحَجِّ يَأْتُوكَ رِجَالًا وَعَلَىٰ كُلِّ ضَامِرٍ يَأْتِينَ مِن كُلِّ فَجٍّ عَمِيقٍ "

Artinya: "Dan berserulah kepada manusia untuk (mengerjakan) haji, niscaya mereka akan datang kepadamu dengan berjalan kaki dan mengendarai unta kurus yang datang dari segenap penjuru yang jauh" (QS. Al-Hajj: 27).

3. Panggilan Kematian

Panggilan Allah Subhanahu wa Ta’ala yang terakhir kepada manusia adalah kematian. Tidak ada satupun orang yang tahu kapan ia akan mendapatkan panggilan ini. Jika panggilan Allah Subhanahu wa Ta’ala yang pertama dan kedua dapat kita ketahui kapan waktunya, tetapi kematian ini kita tidak akan pernah mengetahuinya, Allah berfirman.

" وَلَنْ يُّؤَخِّرَ اللّٰهُ نَفْسًا اِذَا جَاۤءَ اَجَلُهَاۗ وَاللّٰهُ خَبِيْرٌۢ بِمَا تَعْمَلُوْنَ "

Artinya: “Dan Allah sekali-kali tidak akan menangguhkan (kematian) seseorang apabila datang waktu kematiannya. Dan, Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan”. (QS. al-Munafiqun : 11).


Mari bersama-sama kita penuhi panggilan Allah nomor 2, dengan melaksanakan ibadah Umroh bersama Ms Aishah Mandiri Medan.


Informasi dan Pendaftaran hubungi : 0811-623-325

Atau bisa langsung ke Alamat : Jl. Marelan V Pasar II Barat Link. 3, Kel. Terjun, Kec. Medan Marelan No. 25